Rabu, 12 April 2017

Prakata

Prakata

Sebagai salah satu minuman favorit untuk berbagai banyak kalangan maupun dalam segala suasana dan tentunya akan lebih nikmat ketika diminum saat cuaca dingin sembari ditemani orang tercinta.  Kopi begitu mewarnai kehidupan masyarakat dunia dan diikuti dengan tradisi dari seluruh penjuru dunia. Berbagai macam penyajian kopi dihadirkan oleh pelaku industri kopi dari berbagai cafe-cafe untuk coffee lovers. Masing-masing cafe memiliki ciri khas dalam penyajian dan memberikan pengalaman akan rasa yang tentu akan selalu diingat penikmatnya.
      Keunikan kopi terletak pada keragaman rasa yang ada pada masing-masing kopi yang memiliki aftertaste yang begitu bervariasi. Walau varietas tanaman kopi sama, kopi itu sendiri akan memiliki rasa yang berbeda jika ditanam di dua lokasi yang berbeda. Faktor  pembedanya adalah ketinggian tempat maupun jenis tanah, Proses pengolahan pascapanen yang berbeda dan rasa yang dihasilkan akan berbeda pula. Keunikan dari kopi itu sendiri akan semakin terlihat jika diseduh dengan berbagai macam metode. Anda pun dapat memilih kopi dengan sesuai keinginan selera anda.Blog tentang kopi ini dihadirkan untuk saya pribadi dan tentunya semua yang mencintai kopi.
      Blog ini akan berbagi semua tentang kopi dari biji sampai di segelas kopi yang siap di sruput, serta berbgai metode penyeduhan kopi dari berbagai sumber. Dengan dilatarbelakangi rasa ingin berbagi, saya berharap blog ini dapat memperkenalkan berbagai metode penyeduhan kopi yang ada di Indonesia maupun belahan dunia. Blog ini diharapkan dapat membantu belajar dan praktik penyeduhan kopi, mulai dari persiapan peralatan, bahan-bahan yang diperlukan, hingga langkah-langkah penyeduhannya. Selain itu, di blog ini juga  ada beberapa tips-tips seputar kopi.
     Blog ini hanya sebuah acuan belaka, sehingga untuk mendapatkan hasil yang memuasakan anda harus sering mengulang-ngulang metode yang disajikan. Pelajari setiap langkahnya dan tahap selanjutnya dapat memberikan inovasi pada diri sendiri. Dengan demikian anda akan menghasilkan rasa dan aroma serta signature recipe yang sesuai selera anda serta dapat anda banggakan. Seluruh resep memiliki perbandingan masing-masing agar anda bisa mencobanya. Semoga kekurangan pada blog ini tidak mengurangi kenikmatan anda membaca blog ini, dan saya memastikan satu hal bahwa selera tiap orang tidaklah sama. Selera anda hanya anda yang mengetahui secara pasti, selamat mencoba dan menikmati kesegaran kopi anda. my coffee, your coffee its a same coffee from same earth.☕☕☕

Tidak ada komentar:

Posting Komentar